Hari Pelanggan Nasional, Perumda Tirta Lestari Berkomitmen Memberikan Kemudahan dan Percepatan Pelayanan
TUBAN – Senyum pelanggan merupakan harapan bagi penyedia layanan masyarakat, termasuk bagi Perumda Air Minum Tirta Lestari. Pada Hari Pelanggan Nasional 4 September 2024 ini, Tirta Lestari berkomitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan air bersih terhadap masyarakat di Kabupaten Tuban.
Kemudahan dan percepatan pelayanan untuk pelanggan yang ditawarkan oleh Perumda Tirta Lestari yaitu dengan menghadirkan website : https://info.perumdaairminumtuban.co.id/ . Dengan hadirnya website tersebut pelanggan Tirta Lestari bisa melakukan pengecekan secara online sehingga bisa menghemat waktu.
Dalam website : https://info.perumdaairminumtuban.co.id terdapat beberapa fitur yang bisa memudahkan pelanggan diantaranya : cek tagihan air, aduan gangguan, pasang baru, dan informasi terkait pembayaran.
Fitur pertama cek tagihan air, untuk mengecek tagihan air pelanggan cukup masukkan nomor sambungan, kemudian akan muncul jumlah tagihan yang harus pelanggan bayarkan. Selain untuk mengecek tagihan pelanggan juga bisa melakukan simulasi jumlah tagihan air dengan memasukkan jumlah pemakain (m3).
Fitur kedua aduan gangguan, apabila terdapat masalah terhadap sambungan pipa, Pelanggan bisa membuat laporan aduan gangguan secara online dengan memasukkan beberapa data yang ada di website. Pelanggan juga bisa mengecek progress dari laporan aduan yang diajukan.
Fitur ketiga pasang sambungan baru, Pelanggan yang ingin memasang sambungan pipa baru bisa secara online dengan mengakses website untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi beberapa data yang dibutuhkan. Selain itu juga bisa melakukan cek progress permohonan baru. Hal ini akan menghemat waktu pelanggan yang tidak harus ke kantor.
Dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada pelanggan pembayaran rekening air Perumda Tirta Lestari bisa dilakukan diberbagai layanan diantaranya : Kantor Tirta Lestari, Indomaret, BNI Mobile, BRImo, Bank Jatim, Tokopedia, Kantor Pos, Shopee dll . Dengan banyaknya alternatif pembayaran diharapkan pelanggan tidak melakukan tunggakan pembayaran rekening air.
Kami sadar bahwa pelayanan kepada masyarakat masih belum sempurna, diharapkan pelanggan memberikan penilaian dan saran terkait pelayanan yang kami berikan lewat website : https://www.perumdaairminumtuban.co.id/ dibagian menu penilaian, untuk meningkatkan pelayanan kami kepada Masyarakat.
Dukungan dari pelanggan semua sangat kami butuhkan untuk dapat membawa Perumda Tirta Lestari semakin maju dalam memberikan pelayanan air bersih kepada Masyarakat Tuban.
Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024. “Senyum Pelanggan Indonesia”. “Satu Hati Untuk Melayani”.